Kesbangpol Edukasi Bagi Pemilih 2024

Kesbangpol Edukasi Bagi Pemilih 2024

topmetro.news Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberikan edukasi politik kepada pengunjung Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU). Hal ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sekretaris Badan Kesbangpol Sumut, Hendra Dermawan Siregar mengatakan, pendidikan politik sangat penting bagi masyarakat, khususnya generasi muda dalam menghadapi Pemilu 2024. Ini mengingat jumlah pemilih muda pada Pemilu tahun depan cukup besar, mencapai 60 persen dari total jumlah pemilih.

“Untuk menyukseskan Pemilu 2024, Badan Kesbangpol Sumut ikut memberikan edukasi politik kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda yang jumlahnya sangat besar di Pemilu nanti,” katanya di stan Badan Kesbangpol Sumut PRSU, Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (21/6/2023).

Hendra menuturkan, edukasi tersebut antara lain dengan mengenalkan partai politik peserta Pemilu 2024 beserta visi misinya. Agar masyarakat memiliki pengetahuan sebelum menentukan pilihan.

“Jadi masyarakat punya pengetahuan, apa saja partai politik yang menjadi peserta Pemilu berikut visi-misinya,” ucapnya.

Selain itu, kata Hendra, pihaknya juga memberikan layanan pengecekan daftar pemilih bagi masyarakat yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Caranya cukup dengan memberikan NIK KTP. Nanti akan diketahui apakah kita sudah terdaftar di DPT, dan dimana TPS kita memilih,” katanya.
Menurut Hendra, antusias masyarakat cukup tinggi untuk memeriksakan DPT ini. Termasuk Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat mengunjungi PRSU, Selasa (20/6/2023).

“Pak Gubernur juga singgah ke sini, dan ikut mengecek apakah beliau sudah terdaftar di DPT,” ujarnya.

Penulis:  Erris

Related posts

Leave a Comment